Rasul Di Tanya,Ketika Bumi Dan Langit Diganti, Manusia Ada Di Mana?


Dalam kitab Shahih, Muslim meriwayatkan dari Tsauban, dia bekata, “Aku bersama Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam kemudian datang seorang pendeta Yahudi.

Pendeta Yahudi itu berkata, ‘As-Sallamu Alaika, ya Muhammad.’

Aku mendorong pendeta itu dengan dorongan yang hampir-hampir membuatnya terasa sakit.

Pendeta itu berkata, ‘Mengapa engkau mendorongku?’

Aku menjawab, “Hendaknya engkau menyapa Nabi Shalallahu alaihi wasallam dengan Rasulullah.’

Pendeta Yahudi itu berkata, “Sesungguhnya kami memanggilnya dengan namanya yang diberikan oleh keluarganya.’

Rasuluilah Shalallahu alaihi wasallam bersabada, ‘Apakah akan berguna bagimu jika aku katakan sesuatu padamu?’

Pendeta itu berkata, ‘Aku akan mendengarkan dengan telingaku.’

Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam melemparkan kayu di tangannya dan berkata, ‘Tanyakanlah.’

‘Manusia ada di mana ketika bumi diganti dengan bumi dan langit yang lain?’

‘Mereka dalam kegelapan di bawah jembatan.’

‘Siapa orang pertama yang selamat?’

‘Orang-orang miskin dari kaum Muhajirin.’

‘Apa hadiah mereka ketika mereka masuk surga?’

‘Tambahan hati ikan Hut Dzi an-Nun.’

‘Apa makanan mereka selain itu?’

‘Akan disembelih sapi jantan surga untuk mereka. Mereka makan dari sisi-sisinya.’

‘Apa minuman mereka?’

‘Dari mata air yang dinamakan Salsabila.’

Pendeta itu berkata, ‘Engkau benar! Aku datang dan bertanya padamu tentang sesuatu yang tidak diketahui kecuali oleh seorang nabi atau seseorang, atau dua orang.’

Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam berkata, ‘Apakah akan berguna bagimu jika aku katakan sesuatu?’

‘Aku mendengarkan dengan telingaku.’

‘Aku datang padamu menanyakan tentang seorang anak.’

‘Sperma laki-laki berwarna putih dan ovum perempuan berwarna kuning. Ketika keduanya berkumpul dan sperma laki-laki lebih banyak dari ovum perempuan, maka anaknya laki-laki, dengan izin Allah. Jika ovum perempuan lebih banyak dari sperma laki-laki, maka anaknya perempuan, dengan izin Allah.’

‘Sungguh engkau benar, dan engkau benar-benar seorang Nabi!’

Kemudian Pendeta Yahudi itu pergi. Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam berkata, ‘Dia telah bertanya padaku tentang sesuatu yang aku tidak memiliki pengetahuan sama sekali, sehingga Allah mendatangkan padaku jawabannya.'” []

Sumber: Keajaiban Penciptaan Makhluk, Sebuah Telaah Ibnul Qayyim/Penulis: Khalil Ibn Ibrahim/ Penerbit: Qisthi Press

0 Response to "Rasul Di Tanya,Ketika Bumi Dan Langit Diganti, Manusia Ada Di Mana?"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==